Perang Saudara di Giuseppe Meazza



Jakarta - Giuseppe Meazza berpeluang besar menghadirkan perang saudara ketika Inter Milan menjamu Barcelona, dengan kakak beradik Milito akan saling beradu dan berusaha mengungguli saudara kandungnya sendiri.

Inter yang jadi tuan rumah leg I, Rabu (21/4/2010) dinihari WIB, punya Diego Alberto Milito di lini depan. Setelah direkrut musim panas lalu, Diego langsung tampil trengginas untuk La Beneamata.

Di Liga Champions penyerang Argentina berusia 30 tahun itu memang baru menyumbang tiga gol untuk Inter, tapi di Seri A raihan gol Milito yang sudah berjumlah 19 adalah yang paling oke di antara para pemain lain sejauh ini.

Ketajaman Milito-nya Inter itu kini akan diuji oleh saudaranya sendiri, Gabriel Alejandro Milito, yang ada di kubu Barca dan kebetulan bermain di lini belakang sehingga memberi kesempatan kedua bersaudara itu sering-sering saling beradu nanti.

Milito-nya Barca ini sendiri tidak bernasib seberuntung saudaranya musim ini. Banyak dibekap cedera, Gabriel yang satu tahun lebih muda dari saudaranya itu pun acap hanya jadi penonton saat Barca berlaga. Akibat cedera pula dia tak bisa tampil pada pertemuan pertama Barca dengan Inter di fase grup Liga Champions awal musim ini.

Meski begitu, dia kini sudah pulih total dan belakangan cukup sering jadi pilihan di pertahanan Barca. Walau belum bisa dipastikan bermain, Gabi --demikian dia biasa disapa-- diindikasikan punya kans besar langsung tampil sedari menit awal untuk menangkal ketajaman saudaranya sendiri di tim lawan.

Yang unik, jika skenario itu terwujud maka ini baru akan menjadi kali kedua Gabi dan Diego berhadapan. Dicatat situs Barca, sebelum ini mereka baru sekali saling menghadapi di laga resmi, yakni ketika Barca (yang baru merekrut Gabi dari Zaragoza) menundukkan Zaragoza (yang saat itu masih dibela Diego) dengan skor 4-1 pada musim 2007-08.

Pertemuan Gabi dengan Diego sebagai lawan di lapangan ini juga semakin menjadi peristiwa istimewa karena musim depan bisa saja keduanya malah sudah bahu-membahu sebagai rekan, menyusul rumor yang menyebut Inter sedang berusaha menyatukan keduanya.
( krs / a2s )

0 Comments:

Post a Comment